Jadwal 3 Wakil Indonesia di Olimpiade 2024 Hari Ini

JAKARTA – Wakil-wakil Indonesia akan kembali bertarung lagi di Olimpiade Paris 2024 pada hari ini Kamis, 1 Agustus 2024.

Sebanyak tiga wakil dari dua cabang olahraga akan bertarung. Dua di antaranya dari cabor bulu tangkis, satu lainnya dari cabor panahan.

Dua dari bulu tangkis adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Sementara itu, dari panahan ada Rezza Octavia.

Fajar/Rian akan turun melawan pasangan nomor satu dunia asal China, Liang Weikeng/Wang Chang. Duel mereka akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu Perancis atau pukul pukul 18.00 WIB.

Di atas kertas, ini akan menjadi bentrok kesembilan mereka. Dalam delapan duel sebelumnya, Fajar/Rian memiliki rekor menang-kalah 3-5.

Sementara itu, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun, pada pukul 19.30 waktu Paris atau Jumat, 2 Agustus pukul 00.30 WIB.

Jika melihat rekor bentrok maka Gregoria lebih diunggulkan. Pasalnya, di delapan duel mereka sebelumnya, Kim tidak satu kali pun mengamankan kemenangan.

Fajar/Rian dan Gregoria adalah dua wakil tersisa cabor bulu tangkis dari enam wakil yang ke Paris.

Empat wakil lainnya yang sudah tersingkir ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Adapun Rezza Octavia akan turun pada babak 64 besar women's individual recuve melawan wakil Kanada, Virginie Chenier.

Bentrok keduanya berlangsung pada pukul 18.45 waktu Perancis atau pukul 23.45 WIB.