Bagikan:

JAKARTA - Swiss Open 2024 telah memasuki babak final pada Minggu, 24 Maret. Dalam babak penentuan ini, ada tiga wakil dari Indonesia yang bakal berjuang merebut gelar.

Ketiga wakil Indonesia itu adalah Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ganda putra dan ganda putri diwakili Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Gregoria yang tampil di sektor tunggal putri lolos ke final setelah menaklukkan Nozomi Okuhara dengan skor 21-15, 21-17.

Di final, Gregoria yang menempati unggulan kedua akan menantang pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin. Laga ini juga jadi bentrok dua unggulan teratas di partai puncak.

Ujian untuk merebut gelar juga akan dihadapi ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Bagas/Fikri akan meladeni pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy untuk meraih gelar juara di ajang ini.

Sedangkan dari sektor ganda putri diwakili Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Duel di laga final akan mempertemukan Lanny Ribka dengan ganda putri Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching.

Seluruh pertandingan ini akan berlangsung di St. Jakobshalle Basel mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia di final Swiss Open 2024:

Ganda putra

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Taiwan)

Tunggal putri

Carolina Marin (Spanyol) vs Gregoria Mariska Tunjung.