RINI Dorong Batasan Kreativitas dalam saat Garap Lagu Matter to You

JAKARTA - Solois asal Australia, RINI melepas materi musik terbaru berjudul “Matter To You” lewat Warner Records. Dibalut nuansa atmosferik yang sendu, single ini menjadi ruang bagi RINI untuk mendorong batasan kreativitasnya.

Lagu ini memberi ruang baginya untuk berkontemplasi terkait karya dan kehidupannya. Yang pasti, penyanyi yang pernah tampil di We The Fest dan Java Jazz Festival ini ingin terus berkembang dengan mempelajari banyak hal baru.

“Sebagai seorang musisi yang sedang mengejar mimpinya dengan segala usaha yang membutuhkan banyak waktu dan perhatian, aku akui bahwa hal itu sangatlah benar. Usaha mendapatkan keseimbangan antara impianku dan hal-hal lain dalam kehidupanku adalah sesuatu yang aku terus aku pelajari,” jelas RINI dalam siaran tertulis.

Single baru RINI juga dirilis bersamaan dengan video klip yang dapat ditonton di kanal YouTube sang musisi. Semua perasaan yang tercurah di lagu ini divisualisasikan dengan indah lewat video klip, dibintangi RINI dan gitarnya. 

Lagu terbaru RINI dirilis setelah dua single yang telah ia rilis tahun ini, yaitu “Miracle” pada bulan Mei lalu dan “My Luv” di bulan Februari. Pada tahun 2022, RINI merilis EP ‘Ultraviolet’ yang disambut dengan hangat oleh para kritikus musik. EP tersebut menampilkan lagu “Pressure” dan lagu bernuansa hip-hop, “Selfish” yang turut menampilkan BEAM. Saat ini RINI telah sukses mengumpulkan lebih dari 652 juta stream di Spotify sepanjang karirnya.

Saat ini Jakarta duduk di posisi pertama dalam daftar kota-kota di dunia yang paling sering mendengarkan musiknya di seluruh dunia. Sementara itu, Indonesia duduk di posisi ke-3 dalam daftar Top Streaming Countries-nya secara global.