Twitch Luncurkan Aplikasi Seluler dengan Desain Terbaru

JAKARTA – Pada Maret lalu, Twitch menguji desain terbaru dari aplikasi selulernya. Pengujian ini berjalan dengan lancar sehingga platform live streaming itu akan meluncurkan desain terbarunya ke seluruh pengguna.

Jeremy Forrester, Vice President Community Products, menyadari bahwa mayoritas pengguna Twitch menggunakan komputer untuk streaming atau menonton video. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, jumlah penggun Twitch di ponsel meningkat hingga 50 persen.

Melihat perubahan ini, Twitch ingin mempermudah para penggunanya di ponsel dalam menemukan konten. Oleh karena itu, mereka merombak tampilan aplikasi selulernya agar jumlah pengguna aktif per bulannya bisa mengalami peningkatan.

"Hal ini memungkinkan para streamer untuk menjaga hubungan mereka dengan komunitas mereka yang sudah ada sekaligus menemukan penonton baru melalui interaksi yang lebih singkat dan lebih sering," kata Forrester melalui situs resmi Twitch.

Saat membuka aplikasi Twitch dengan desain terbaru, seluruh pengguna akan melihat feed live streaming. Feed ini menampilkan rekomendasi live yang dipersonalisasi dari streamer atau komunitas yang disukai para penggunanya.

Jika pengguna menggeser layar ke samping di dalam feed, mereka akan melihat pratinjau dari berbagai streaming. Saat ingin bergabung atau berinteraksi di kolom komentar, pengguna hanya perlu mengetuk layar pratinjaunya.

Selain itu, di tab Beranda, pengguna akan melihat discovery feed untuk menjelajahi berbagai konten, laci kiri di bagian atas untuk melihat akun diikuti yang sedang melakukan siaran, Klip untuk melihat live yang terlewat, dan Story untuk melihat kegiatan streamer.

Forrester menambahkan bahwa, "Kami merilis pembaruan untuk memungkinkan Anda mengontrol apakah feed diputar otomatis, menonaktifkan feed saat dibuka secara default, dan menambahkan tombol mute langsung ke feed."

Desain terbaru ini akan dirilis ke seluruh perangkat iOS dan Android yang kompatibel. Jika pengguna ingin melihat pembaruannya, pastikan bahwa aplikasi Twitch telah diperbarui melalui App Store atau Google Play Store.