Besok Audi Siap Rilis A6 e-tron, Mobil Listrik Mewah Terbaru

JAKARTA – Audi semakin dekat untuk memperkenalkan model listrik terbaru mereka, A6 e-tron. Dijadwalkan debut pada tanggal 31 Juli besok dan mobil ini disebut menjanjikan perpaduan antara kemewahan dan teknologi canggih.

Meskipun belum banyak informasi yang dibagikan, teaser pertama yang dirilis Audi melalui Linkedin memberikan sedikit bocoran desainnya. Terlihat lampu siang hari berteknologi pixel yang juga berfungsi sebagai lampu sein, serta lampu belakang ramping yang terhubung oleh strip cahaya. Yang menarik, Audi menyebut akan menggunakan logo bercahaya untuk pertama kalinya di Eropa pada model ini.

Sementara dilansir dari Carscoops, 30 Juli, berdasarkan foto-foto spionase sebelumnya, A6 e-tron akan memiliki desain yang lebih aerodinamis dengan lampu depan terpisah, grill tertutup, spion kamera, dan gagang pintu minimalis. Garis pinggang yang naik ke atas dan atap yang landai memberikan kesan elegan dan sporty.

Mobil ini dibangun di atas platform PPE yang sama dengan Q6 e-tron. Hal ini mengindikasikan bahwa A6 e-tron kemungkinan akan memiliki baterai dengan kapasitas sekitar 100 kWh dan berbagai pilihan powertrain. Varian penggerak roda belakang diprediksi memiliki tenaga sekitar 302 hp dengan jangkauan sekitar 345 hingga 398 mil.

Selain itu, Audi juga kemungkinan menawarkan varian penggerak semua roda dengan dua motor listrik bertenaga 382 dk. Varian ini diperkirakan memiliki jangkauan baterai antara 540 km hingga 644 km. Untuk para penggemar performa tinggi, Audi kemungkinan juga akan merilis varian S6 e-tron dengan tenaga sekitar 483 dk.

Dengan desain yang futuristik dan teknologi canggih, A6 e-tron siap menjadi pesaing kuat di segmen mobil listrik mewah. Patut ditunggu peluncuran resminya untuk mnegtahui spesifikasi lebih lengkap.