Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Ioniq 5 N secara resmi mengaspal di pasar Indonesia melalui perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. Usung semangat ‘Never just drive. Change the game’, mobil ini tampil sporty dengan performa agresif namun tidak mengeluarkan emisi karbon.

Diluncurkan melalui ATPM PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mobil ini mendapat sambutan yang sangat baik bahkan pabrikan mengeklaim pemesanan Ioniq 5 N telah tembus lebih dari 100 unit.

Chief Operating Officer PT HMID Franciscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa mobil ini juga menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik berperforma tinggi.

“Hadirnya IONIQ 5 N sebagai high-performance EV pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan yang menginginkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dari mobil berperforma tinggi, sekaligus membangun komunitas para pencinta N Brand di Indonesia,” kata Soerjo dalam keterangannya, Senin, 29 Juli.

Sama seperti produk N lainnya, Hyundai Ioniq 5 N dirancang dengan mengutamakan tiga pilar, yakni Corner Rascal yang menghadirkan kelincahan saat menikung, Racetrack Capability yang berfokus performa di trek balap, dan Everyday Sportscar tawarkan rasa berkendara menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari.

Dalam hal eksterior, divisi Hyundai N menambahkan beberapa elemen untuk meningkatkan kesan sporty pada model ini, seperti trim hitam dan sayap belakang yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Pabrikan dari negeri ginseng ini juga mengoptimalkan sejumlah komponen dalam meningkatkan performanya, mulai dari pengaturan suspensi, komponen aerodinamis, dan peningkatan pada sistem regenerative braking demi mengurangi bobotnya.

Peningkatan lainnya juga dilakukan pada bagian mesin. Ioniq 5 N dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Bahkan, dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm.

Dengan daya tersebut, Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam.

Dibangun di atas platform Electronic Global Module Platform (E-GMP), mobil ini memiliki kapasitas baterai 84 kWh yang miliki kemampuan ultra fast-charging dari 10 ke 80 persen dalam 18 menit.

Hal Istimewa pada mobil ini ialah N e-shift dan N Active Sound+. Dua fitur ini memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pengguna crossover tersebut.

Hyundai Ioniq 5 N menjadi model kendaraan listrik berperforma tinggi yang diproduksi di Indonesia dengan harga sekitar Rp1,3 miliar.