Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tidak Akan Belanja Pemain Lagi Kecuali Ada yang Hengkang

JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa timnya saat ini tidak memiliki rencana untuk menambah pemain lagi setelah mendatangkan pemain muda Savinho dari Troyes. Savinho dikontrak City selama lima tahun hingga 2029 setelah mencetak 11 gol dan 10 assist saat mengantarkan Girona finis ketiga di Liga Spanyol, di belakang Real Madrid dan Barcelona.

"Lebih banyak pemain setelah Savinho? Saat ini, tidak," kata Pep seperti yang dikabarkan oleh jurnalis Fabrizio Romano melalui akun resmi X-nya, Sabtu. 27 Juli.

Pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan bahwa The Citizens baru akan berbelanja pemain lagi apabila nantinya ada pemain yang hengkang. Saat ini, rumor beredar mengaitkan penjaga gawang mereka, Ederson, dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

"Jika seseorang pergi pada akhirnya, mungkin. Tapi jika tidak ada yang pergi, saya pikir kami akan tetap seperti ini," tutupnya.

Selain itu, Pep juga mengungkapkan harapannya agar Ederson tetap bertahan di klub. "Saya berharap dengan segenap hati Eddie akan terus bersama kami... Saya ingin dia tetap. Saya tidak bisa membayangkan kesuksesan kami dalam beberapa musim terakhir tanpa dia. Dia adalah sosok penting di ruang ganti," katanya.

Guardiola juga memberikan komentarnya terkait pemain yang kembali dari Euro 2024. "Secepat mungkin. Saya mengatakan kepada mereka untuk kembali ketika mereka memiliki keinginan untuk menyentuh bola lagi. Jika Anda tidak merasakannya, tetaplah di rumah. Mungkin beberapa hari sebelum atau setelah Community Shield. Itulah rencananya. Kami harus memberikan mereka istirahat," ujar Pep.

Di sisi lain, Erling Haaland merasa bangga bisa menjadi kapten dalam pertandingan melawan Celtic. "Tentu saja ini adalah momen yang membanggakan bagi saya (menjadi kapten melawan Celtic). Saya pikir kami memiliki banyak pemimpin di tim ini. Hanya ada satu yang memakai ban kapten, tetapi ada banyak pemimpin di lapangan dengan cara yang berbeda," kata Haaland.

Haaland juga berbicara tentang upayanya untuk terus berkembang. "Ya, banyak hal - mencoba menjadi versi yang lebih baik dari diri saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa ada banyak hal yang bisa saya tingkatkan - saya sedang bekerja untuk itu. Semoga saya akan menjadi pesepakbola yang lebih baik dan manusia yang lebih baik juga," tambahnya.

Guardiola juga memuji keramahan warga New York selama tur pramusim mereka. "Orang-orang memperlakukan kami selalu dengan sangat baik. New York selalu menyenangkan. Karisma kota ini bagus untuk ditemukan," ujar Pep.