Pasukan Israel Temukan Jenazah 5 Orang termasuk Tentara yang Disandera di Jalur Gaza

JAKARTA - Pasukan Israel menemukan lima jenazah yang diyakini tewas dalam serangan militan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober 2023 dan dibawa ke Jalur Gaza, tempat mereka disandera.

Pasukan Israel mengatakan jenazah sandera Maya Goren serta empat tentara telah dibawa ke Israel. Mereka diidentifikasi sebagai Sersan Oren Goldin, Sersan Staf Tomer Ahimas, Sersan Mayor Ravid Aryeh Katz dan Sersan Kiril Brodski.

Mayat-mayat itu ditemukan pada Rabu, 24 Juli, dalam operasi di Khan Yunis, kota utama di Jalur Gaza selatan, kata militer dilansir CBS News, Kamis, 25 Juli.

Militer telah mengumumkan kematian Goren pada bulan Desember.

Pengumuman itu muncul setelah dua Kibbutzim/pemukim Israel, Nir Oz dan Nir Yitzhak, mengatakan dalam pernyataan terpisah tentara telah mengambil jenazah Goren dan Goldin.

“Tadi malam, kami diberitahu bahwa dalam operasi penyelamatan militer, jenazah mendiang Maya Goren ditemukan,” kata kibbutz Nir Oz.

Belakangan, kibbutz Nir Yitzhak mengatakan tentara telah mengembalikan jenazah Goldin.

“Malam ini, kami diberitahu tentang operasi penyelamatan mendiang Oren Goldin, anggota tim darurat kibbutz, yang terjatuh pada 7 Oktober saat serangan militan Hamas,” kata Nir Yitzhak.