Daihatsu Hadirkan Modifikasi Terios di GIIAS 2024, Desain Lebih Berani

TANGERANG - Pabrikan otomotif dari Jepang, Daihatsu turut ambil bagian dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. 

Meskipun tidak merilis model terbaru, Daihatsu memajang beberapa kendaraan yang dapat menarik perhatian.

Salah satu model yang memikat mata ialah Terios Graphite. Model tersebut bukanlah Terios biasa karena telah dimodifikasi menjadi lebih kuat, berani, dan sporty bila dibandingkan dengan varian standarnya.

Hadirnya model ini sejalan dengan apa yang ditawarkan dalam booth Daihatsu yang mengusung tema ‘Grow For Better Tomorrow’ yang juga berkomitmen terhadap kehidupan berkelanjutan di masa depan dengan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

“Kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan,” lata President Director PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 23 Juli.

Mobil tersebut mengambil basis dari Terios R Custom AT dan modifikasi ini menegaskan bahwa SUV tersebut cocok untuk para kawula muda yang mementingkan gaya untuk beraktivitas di keseharian, terutama pada wilayah perkotaan.

Secara spesifikasi, eksterior Terios Graphite memiliki 2 tone color dengan kombinasi Dark Grey Metallic dan Black Gloss Solid memberikan kesan elegan sekaligus tangguh. Pada bagian bumper depan, head lamp atau lampu depan, dan side molding bagian samping diberikan sentuhan warna hitam dengan aksen merah yang memperkuat kesan sporty.

Dengan velg berdiameter 17 inci berwarna gelap, ditambah penggunaan ban bertipe All Terrain, membuat Terios Graphite mampu digunakan melintasi beragam kondisi jalan.

Pada sisi interior, terdapat ornamen pada sisi area audio cluster dengan sentuhan warna Dark Grey Metallic, serta kursi berbahan full leather bertuliskan ‘GRAPHITE’ memperkuat kesan yang elegan dan sporty.

Sayangnya, pabrikan belum mau mengungkap apakah edisi ini akan dijual di Indonesia dan saat ini mereka hanya memajangnya di wilayah pameran.

Kini, Astra Daihatsu Motor menjual enam varian berbeda untuk model Terios dengan banderol mulai dari Rp241,5 juta hingga tertingginya mencapai Rp307,7 juta dengan semua harga termasuk rekomendasi On The Road DKI Jakarta.