iOS 17.5.2 Batal Diluncurkan, iPhone Akan Beralih ke Pembaruan iOS 17.6

JAKARTA – Apple sedang mempersiapkan peluncuran iOS 17.6 untuk iPhone. Sistem operasi (OS) ini akan hadir dengan nomor build 21G79 di perangkat yang kompatibel dalam waktu dekat.

Dari hasil pengamatan 9to5mac, iOS 17.6 versi beta tidak menghadirkan fitur baru. Pembaruan perangkat lunak ini hanya menyertakan perbaikan bug dan penyempurnaan aplikasi. Namun, belum diketahui aplikasi apa saja yang akan disempurnakan.

Sebenarnya, ada satu fitur yang terlihat di versi iOS 17.6, yaitu Catch Up, tetapi fitur ini tidak dirancang untuk iPhone, melainkan untuk Apple TV. Fitur ini akan menghadirkan sorotan untuk menyaksikan tayangan MLS Season Pass yang tertinggal.

Sebelum iOS 17.6 dirilis, Apple seharusnya meluncurkan iOS 17.5.2 dengan nomor build 21F101. Fokus dari pembaruan ini sama seperti iOS 17.6, yaitu meningkatkan kinerja sistem dan aplikasi serta memperbaiki bug.

Akan tetapi, Apple batal meluncurkan iOS 17.5.2 dari daftar rilisnya. Menurut kabar yang beredar, pembaruan sistem ini sengaja dibatalkan dan dihapus dari daftar peluncuran agar iOS 17.6 bisa langsung dirilis dalam versi stabil.

Apple akan meluncurkan beberapa pembaruan ringan lainnya dari iOS 17 sebelum beralih ke iOS 18. OS yang membawa peningkatan Apple Intelligence ini akan diluncurkan pada akhir musim gugur tahun ini di beberapa perangkat terpilih.

iPhone XS dan XR akan mendapatkan iOS 18 meskipun perangkat ini sudah lama diluncurkan. Dengan begitu, para pengguna perangkat tersebut akan mendapatkan berbagai fitur baru, tetapi tidak selengkap perangkat lainnya.