Kualitasnya Buruk, Peluncuran Samsung Galaxy Buds 3 Pro Ditunda

JAKARTA – Setelah Galaxy Unpacked digelar pada 10 Juli lalu, Samsung mulai menerima pre-order untuk Galaxy Buds 3 Pro. Seharusnya, earbuds ini tersedia pada 26 Juli di seluruh toko ritel Samsung.

Namun, jadwal peluncuran dan pengiriman pre-order Galaxy Buds 3 Pro ditunda karena masalah pada kontrol kualitas. Earbuds ini sudah dirilis di Korea Selatan sejak beberapa hari yang lalu dan para pengguna di negara tersebut juga mengeluhkan masalah yang sama.

Seorang YouTuber asal Korea Selatan membuat video ulasan mengenai Galaxy Buds 3 yang baru diluncurkan. Ia menemukan beberapa masalah seperti sambungan earbuds yang tidak pas, noda cat biru, engsel casing yang longgar, lecet pada tutup casing, dan lainnya.

Berbagai masalah ini menunjukkan bahwa kontrol kualitas di pabrik Samsung sangat buruk, tetapi masalah ini hanya terjadi di Buds 3 Pro berwarna putih. Tidak ada masalah pada earbuds yang berwarna perak.

Setelah forum Komunitas Samsung Korea penuh dengan keluhan para pengguna, perusahaan menjanjikan peningkatan dalam kontrol kualitas. Rencananya, Galaxy Buds 3 Pro akan dijual kembali dengan kualitas yang lebih baik pada 24 Juli mendatang.

Juru bicara Samsung mengatakan kepada Android Police bahwa laporan mengenai masalah Galaxy Buds 3 Pro terus bermunculan. Oleh karena itu, Samsung akan melakukan perbaikan yang sesuai dengan standar kualitas mereka.

"Kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius dan tetap berkomitmen untuk memenuhi standar kualitas tertinggi dari produk kami. Kami sedang menilai dan meningkatkan proses kontrol kualitas kami dengan segera," ujar juru bicara tersebut.