Tegur Warganet yang Diduga Sebar Video Kecelakaan Dali Wassink, Rebecca Klopper: Nggak Etis

JAKARTA - Kesedihan atas kepergian suami Jennifer Coppen, Dali Wassink juga dirasakan oleh salah satu sahabat mereka, Rebecca Klopper.

Tak heran ketika video yang diduga mendiang Dali Wassink yang masih tergeletak di jalan pasca kecelakaan tersebar luas di media sosial oleh salah satu akun warganet @bmkr___, Rebecca langsung emosi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rebecca melalui unggahan di instagram story-nya. Ia merasa hal tersebut seakan ingin mencari panggung dengan mengunggah kesedihan orang lain.

"Menurut aku sih nggak etis banget cari panggung dengan post foto orang dalam keadaan kayak gitu. Setidaknya punya hati nurani sedikit untuk keluarganya yang sedang berkabung," tulis Rebecca Klopper dikutip VOI dari instagram pribadinya, Jumat, 19 Juli.

Lebih lanjut, Rebecca meminta agar video tersebut tidak disebarluaskan lagi demi privasi keluarga Jennifer Coppen dan Dali Wassink yang sedang berduka.

"Tolong bantu report dan take down, jangan dicari. Mereka layak dapat privasi," tambah Rebecca Klopper.

Di lain kesempatan, pemilik akun @bmkr___ memberikan penjelasan kalau ia tidak bermaksud mencari panggung karena video tersebut diambil sebelum ia tahu kalau korban kecelakaan tersebut ialah Dali Wassink.

"Gue upload video itu saat belum tahu identitas korban, gue bantuin angkat ke ambulance pun gue belum tahu identitas korban. Gue beres kerja tiba-tiba story gue viral," ujar akun bmkr___.

Setelah klarifikasi tersebut, pemilik akun @bmkr___ terlihat langsung menghapus video tersebut.