Google Store Kelima Akan Dibuka pada Musim Gugur 2024

JAKARTA – Setelah membuka Google Store di Boston pada April lalu, Google akan kembali membuka toko ritelnya pada pada musim gugur tahun ini. Toko ini akan dibuka di Oakbrook Center.

Dilansir dari 9to5google, Google Store kelima ini berjarak sekitar 25 menit dari Chicago dan akan ditempatkan di Oakbrook Center, mal berukuran besar yang menampung berbagai toko ritel, salah satunya Apple Store.

Toko ritel ini akan menjadi Google Store pertama yang tidak dibangun di lokasi mandiri. Meski peluncuran Google Store kelima akan terasa sedikit berbeda, Google telah membuat kemajuan dalam memperluas toko ritelnya.

Berbeda dengan pesaingnya, Apple Store, yang berada di berbagai negara dan sudah mencapai ratusan, peluncuran Google Store berjalan sangat lambat dari tahun ke tahun. Butuh waktu tiga tahun untuk mendirikan lima toko ritel.

Google Store pertama didirikan di Chelsea pada tahun 2021. Di tahun berikutnya, Google meluncurkan toko keduanya di wilayah Williamsburg. Tahun lalu, perusahaan teknologi itu mendirikan Google Store di Mountain View.

Tahun ini, Google mengalami peningkatan dengan meluncurkan dua toko ritel dalam waktu yang berdekatan. Toko ritel keempatnya diluncurkan di Boston, tepatnya di Newbury Street, dengan desain yang tidak jauh berbeda dari tiga toko fisik lainnya.

Dengan mendirikan lebih banyak toko ritel, angka penjualan Google mungkin akan mengalami peningkatan. Seluruh Google Store menawarkan produk yang sama, yaitu perangkat keras buatan Google dan mitra dari perusahaan tersebut.