Google Store Keempat Akan Didirikan di Boston Tahun Depan
Foto: Dok. Google

Bagikan:

JAKARTA - Google akan membuka versi toko dari Google Store di Boston. Perusahaan itu telah mengonfirmasi ke Boston Business Journal bahwa toko mereka di kota Massachusetts akan dibuka tahun depan.

Kabarnya, dikutip Minggu 12 November, Google Store akan didirikan di 149 Newbury St, gedung dengan ukuran lima lantai. Toko ini akan didirikan di antara restoran dan toko pakaian dengan memakai dua lantai utama.

Lantai pertama akan digunakan untuk berbisnis, sementara lantai kedua akan digunakan untuk menyimpan stock produk. Beberapa produk yang mungkin mereka jual adalah Pixel, Chromebook, perangkat Chromecast, Pixel Buds, dan masih banyak lainnya.

Pada bulan lalu, Google baru saja membuka toko fisik mereka di Mountain View, menyusul dua toko lainnya di Chelsea dan Williamsburg. Masing-masing toko ini didirikan dengan jarak satu tahun.

Google Store pertama kali dibuka pada tahun 2021 di Chelsea, kemudian Williamsburg menyusul setahun kemudian hingga akhirnya toko di Mountain View dibuka bulan lalu. Tidak diketahui mengapa Google menaruh jarak yang cukup lama hanya untuk membuka cabang toko mereka.

Pembukaan satu toko dalam setahun terbilang cukup lama jika kita membandingkannya dengan toko Apple. Perusahaan produksi iPhone dan Mac itu terbilang cepat dalam mendirikan toko di berbagai belahan dunia.

Jika Google ingin mengejar jejak Apple, mereka harus mempercepat pembangunan toko dan penyebarannya di seluruh dunia. Maka dari itu, pendirian satu toko dalam setahun akan membuat mereka lambat dalam bergerak.