Justin Hubner Akhiri Masa Peminjaman di Cerezo Osaka Lebih Cepat

JAKARTA - Kerja sama klub Jepang, Cerezo Osaka, dan pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, resmi berakhir. Kabar ini diketahui dari unggahan sosial media yang dibagikan pada Selasa, 16 Juli 2024.

Menilik unggahan itu, penggawa Timnas Indonesia tersebut menyampaikan ucapan perpisahan kepada Cerezo Osaka.

Bukan cuma itu, Hubner juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada klub yang tampil di J.League 1 tersebut.

"Saya sangat sedih akan segera pergi dari tim ini. Namun, saya akan menjadikan pengalaman terbaik di Cerezo untuk tim saya selanjutnya. Terima kasih banyak terhadap waktu yang singkat ini," ujar Hubner di Instagram pribadinya.

Jika melihat catatan kerja sama antara Justin Hubner dan Cerezo Osaka, keputusan berpisah ini jelas lebih cepat dari yang semestinya.

Soalnya diketahui bahwa Hubner sejatinya memiliki kontrak peminjaman ke Cerezo hingga 31 Desember 2024.

Pada kenyataanya, Hubner juga tak mendapat banyak menit bermain. Selama masa peminjaman, dia hanya bermain sebanyak delapan kali dengan total 190 menit bermain.

Setelah resmi berpisah, kemungkinan besar Hubner akan kembali ke klubnya, Wolverhampton Wanderers. Namun, tak menutup kemungkinan bek andalan Skuad Garuda itu merapat ke klub lain.

Apalagi sebelumnya Hubner sempat digadang-gadang sebagai pemain muda menjanjikan dan dipercaya menjadi kapten Wolves U-21.

Ia telah membela Wolves U-21 sejak 2020 dan sudah melakoni 47 laga dan mencetak empat gol.

Hubner berpeluang kembali berkarier di Eropa mengingat dia memang meniti karier sepak bola hingga besar di Benua Biru.

Meski demikian, tak tertutup pula kemungkinan ia berseragam klub Asia demi memudahkan langkah jika kembali dipanggil Timnas Indonesia sekaligus mendapat menit bermain lebih banyak.