Google Photo Kembangkan Alat untuk Mengatur Kecepatan Video

JAKARTA – Google Photo, adalah aplikasi yang tidak difokuskan untuk menyimpan atau mengedit foto saja. Pengguna aplikasi ini juga bisa mengedit video dengan beberapa fitur yang tersedia.

Melalui pembaruan aplikasi versi 6.90, pengguna Google Photo bisa mengatur kecepatan video yang diedit. Ada dua pengaturan yang Google tambahkan, yaitu kemampuan untuk memperlambat atau mempercepat video yang disunting.

Fitur ini bisa ditemukan di mode penyuntingan khusus untuk video dengan ikon angka. Tulisan "1x" menunjukkan bahwa kecepatan video berada di mode stabil. Saat ikon angka itu diklik, pengguna bisa memilih opsi 2x atau 4x di sebelah kanan angka 1.

Di menu yang sama, pengguna bisa mengatur kecepatan untuk memperlambat video secara keseluruhan atau bagian video tertentu. Untuk membuat videonya menjadi lebih lambat, pengguna hanya perlu memilih opsi angka di deretan sebelah kiri.

Fitur penyesuaian kecepatan untuk pemutaran video belum diluncurkan secara luas. Fitur ini masih dikembangkan karena alatnya masih memiliki kekurangan, seperti kemampuan menyesuaikan kecepatan di dalam satu segmen video.

Biasanya, aplikasi pengeditan video bisa mengatur kecepatan di beberapa segmen video dalam satu kali penyuntingan. Namun, fitur di Google Photo ini hanya bisa mengatur kecepatan di satu segmen video.

Jika ingin mengatur kecepatan di segmen video lainnya, pengguna harus menyimpan videonya terlebih dahulu. Dengan adanya kekurangan ini, sepertinya fitur penyesuaian kecepatan untuk video tidak akan dirilis dalam waktu dekat.