Suami BCL Bantah Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar, Sebut Uang Mengalir ke Perusahaan dan Vendor

JAKARTA - Suami Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Aryawardhana membantah jika kliennya menggelapkan dana Rp6,9 miliar. Melalui kuasa hukumnya, Irfan Aghasar, ia menyebut jika dana tersebut mengalir ke perusahaan.

Irfan juga mengatakan, jika kliennya memiliki bukti-bukti untuk membantah apa yang dituduhkan mantan istri Tiko, Arina Winarto.

“Berkaitan dengan aliran dana dengan hasil audit yang dijadikan bukti, kita sudah bahas satu persatu. Kita jawab satu persatu alirannya ke mana,” kata Irfan kepada wartawan, Kamis, 11 Juli, malam.

“Semua kebutuhan untuk modal usaha. Kami satu persatu membuktikan aliran dananya ini terbukti dalam rekening koran,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan beberapa bukti yang menjadi bantahannya untuk membuktikan apa yang dituduhkan Arina tidaklah benar.

“Dari beberapa saksi pihak pak Tiko, aliran dananya masuk ke pembayaran vendor. Jadi mungkin ada beberapa saksi dari vendor, suplier yang akan memberikan kesaksian bahwa benar pembayarannya itu ke vendor dan supplier itu,” ucapnya.

Selain itu, Irfan pun membantah jika ada penyalahgunaan jabatan sebagaimana tudingan Arina. Karena menurut keterangan kliennya, uang itu murni untuk kepentingan perusahaan.

“Tidak ada. Dalam proses BAP tadi sangat runtutan berkaitan dengan tuduhan penggelapan dalam jabatan. Pak Tiko menjelaskan bahwa aliran dana tersebut murni untuk kepentingan perusahaan dan tidak ada kepentingan pribadi,” tutupnya.