Bagikan:

JAKARTA - Tiko Pradipta Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari atau BCL, disebut akan menjalani pemeriksaan tambahan terkait kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar, hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut pemeriksaan tambahan itu merupakan lanjutan dari rangkaian pengambilan keterangan sebelumnya yang belum rampung.

"Beberapa waktu yanf lalu sudah dipanggil terlapor sebagai saksi, telah dilalukan pemeriksaan sebanyak 51 pertanyaan sudah dijawab. Kemudian karena waktu sudah larut, komunikasi dengan penyidik disepakati hari ini, 16 Juli nanti," ujar Ade kepada wartawan, Selasa, 16 Juli.

Rencananya, pemeriksaan terhadap suami BCL itu akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, tak disampaikan secara rinci apa yang akan didalami lagi oleh penyidik perihal kasus tesebut.

Hanya disampaikan, dalam pemeriksaan nanti, status Tiko masih sebagai saksi. Penyidik masih mengumpulkan bukti perihal dugaan penggelapan uang miliaran tesebut

"Jadi proses ini masih berjalan di Polres Metro Jakarta Selatan," kata Ade.

Tiko diketahui telah diperiksa sebagai saksi pada 11 Juli. Saat itu, penyidik disebut melayangkan puluhan pertanyaan terhadapnya.

Tiko Pradipta Aryawardhana, diketahui dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto. Pelaporan itu terkait dugaan dugaan penggelapan dalam jabatan senilai Rp6,9 miliar.

Dugaan tindak pidana itu, disebut terjadi saat Tiko menjabat direktur di perusahaan bidang makanan kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang dibangun bersama mantan istrinya tersebut.

Kini, kasus tersebut telah ditingkatkan statusnya ke penyidikan. Sebab, dari hasil gelar perkara ditemukan unsur pidana.