Polestar Pamerkan Konsep Mobil Listrik BST di Goodwood Festival of Speed

JAKARTA - Merek mobil listrik performa tinggi Polestar kembali hadir di Goodwood Festival of Speed (11-14 Juli) dengan jajaran model yang semakin luas. Edisi tahun ini tak hanya menampilkan Polestar 2 yang sudah familiar, namun juga kedatangan dua SUV listrik terbaru, Polestar 3 dan Polestar 4.

Namun, bintang utama pada gelaran otomotif bergengsi tersebut adalah Polestar Concept BST yang didasarkan dari konsep Polestar 6. Mobil konsep ini menjalani debut globalnya di Goodwood, mencuri perhatian pengunjung dengan desain agresif dan futuristis.

"Sekarang kami telah menjadi merek dengan tiga model produksi. Senang rasanya bisa menampilkan mereka bersama untuk pertama kalinya di acara global," ungkap Thomas Ingenlath, CEO Polestar, dalam rilis pabrikan, 11 Juli.

"Goodwood Festival of Speed penuh dengan mobil paling menarik dan penonton paling antusias. Jadi, ini adalah lokasi yang sempurna untuk memamerkan Polestar Concept BST," tambahnya.

Polestar Concept BST hadir dengan bodi khusus berwarna silver khas dunia motorsport, lengkap dengan lekukan berotot, track yang lebih lebar, dan pelek alloy 22 inci. Kap mesinnya dioptimalkan secara aerodinamis dengan desain berventilasi unik, diapit oleh splitter depan yang agresif.

Nuansa motorsport berlanjut ke bagian belakang dengan sayap ekstrem dan grafis yang terinspirasi dari corak racing dan belum ada info terkait spesifikasi mesin dan lainnya.

Sementara itu, Polestar 6 yang akan dijual pada 2026 yang berada di area khusus, akan didemonstrasikan langsung dengan mendaki Goodwood Hillclimb. Mobil ini dibangun bersama Polestar 5 menggunakan platform Polestar Performance Architecture (PPA) berbahan aluminium yang dirakit khusus.

Tak hanya itu, pengunjung pameran yang ingin merasakan langsung sensasi berkendara dengan mobil listrik Polestar, tersedia sesi test drive di sepanjang Molecomb Drive dalam kawasan Goodwood. Pendaftaran untuk test drive bisa dilakukan langsung di booth Polestar.