Bagikan:

JAKARTA - Genesis telah meluncurkan sub-brand Magma demi menghadirkan mobil performa tinggi. Kini, mobil tersebut telah diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya melalui Goodwood Festival of Speed 2024. 

Selain itu, merek premium ini juga membawa kabar menarik lainnya yaitu model Genesis GV60 Magma Concept dikonfirmasi akan memasuki tahap produksi tahun depan sekaligus menjadikannya mobil produksi pertama yang dihadirkan oleh sub-brand tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk mempersembahkan debut dinamis global GV60 Magma Concept di Goodwood Festival of Speed 2024,” kata Genesis Chief Creative Officer Luc Donckerwolke, dalam laman resmi merek, Jumat, 12 Juli.

6

Mobil berwujud SUV ini akan mulai dijual di pasar Korea Selatan pada kuartal ketiga tahun depan sebagai EV dan secara desain akan mengikuti versi konsepnya. Kemudian, GV60 Magma akan meluncur di wilayah Eropa pada kuartal akhir 2025.

Dibandingkan dengan jajaran produk yang ada, model produksi dalam program Genesis Magma akan dilengkapi dengan berbagai fitur khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kenikmatan berkendara sporty sekaligus memastikan kenyamanan tanpa tenaga.

Model Magma akan menampilkan desain bodi yang lebih lebar dan lebih rendah, dipadukan dengan sasis eksklusif dan komponen suspensi yang telah dirancang dengan cermat untuk meningkatkan performa secara keseluruhan.

Hal menarik lainnya, Genesis akan menyediakan sistem suara otentik dan eksklusif pada jajaran Magma sehingga dapat memberikan pengalaman suara mesin yang dinamis dan meningkatkan kegembiraan dalam perjalanan.

Setiap kendaraan Magma dibangun dengan mengusung tiga pilar, yakni “Unspoker Dominance”, “Captivating Control”, dan Sharpened Immersion”.

Genesis GV60 Magma menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Kia EV6 dan Ioniq 5 serta versi performa tinggi Hyundai N terbaru. Diperkirakan tenaga yang dihasilkan Genesis akan sedikit lebih besar daripada Ioniq 5 N yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm.

Sementara, pengaturan baterai dan motor listrik GV60 Magma Concept diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari Hyundai Ioniq 5 N, dengan baterai 84kWh dan motor listrik di masing-masing gandar.

Selain GV60, Genesis juga memamerkan sejumlah model konsep dari Magma terdiri di Goodwood terdiri dari G80 Magma Special, dan X Gran Berlinetta Concept.