Gmail dan Outlook Akan Tersedia di Layar Sampul Galaxy Z Flip 6

JAKARTA – Seri Galaxy Flip merupakan salah satu perangkat menarik dari Samsung. Ponsel lipat ini memiliki dua layar, yaitu layar utama untuk penggunaan biasa dan layar sampul yang bisa digunakan saat ponsel dilipat.

Meski tampilannya sangat kecil, layar sampul bisa digunakan untuk melihat notifikasi atau berinteraksi dengan beberapa aplikasi tanpa perlu membuka lipatan ponsel. Sayangnya, tidak semua aplikasi bisa digunakan di layar berukuran 3,4 inci ini.

Keterbatasan ini terjadi selama bertahun-tahun karena Samsung hanya memberikan sedikit peningkatan. Namun, di Galaxy Z Flip 6, perusahaan itu menjanjikan lebih banyak aplikasi untuk berinteraksi, bahkan aplikasi penting untuk berkomunikasi.

Dilansir dari 9to5google, dua aplikasi yang akan ditambahkan ke layar sampul Galaxy Z Flip 6 adalah Gmail dan Microsoft Outlook. Meski aplikasinya sudah dibocorkan langsung oleh Samsung, belum diketahui kapan aplikasinya akan tersedia.

Selain Gmail dan Outlook, Samsung akan meluncurkan lebih banyak aplikasi ke layar sampul Z Flip 6. Belum diketahui apakah seluruh aplikasi terbaru ini hanya tersedia untuk Galaxy Z Flip 6 atau akan tersedia juga di generasi sebelumnya.

Untuk saat ini, seluruh pengguna Galaxy Z Flip bisa menggunakan Gmail dan Outlook melalui widget Good Lock yang disediakan Samsung. Dengan menggunakan widget ini, pengguna Galaxy Z Flip 5 ke atas bisa menjalankan aplikasi apa pun di FlexWindow.

Pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia, sudah bisa melakukan pre-order Galaxy Z Flip 6. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp17,499 juta dan pengiriman akan mulai dilakukan pada 25 Juli mendatang.