WhatsApp Hadirkan Kartu Konteks untuk Memudahkan Pengguna Memahami Undangan Grup

JAKARTA - WhatsApp memperkenalkan alat baru yang membantu pengguna memahami alasan mereka diundang ke grup chat. Fitur baru ini, yang disebut "kartu konteks," memberikan informasi tentang siapa yang mendirikan grup, kapan grup tersebut dibuat, dan tujuan dari grup tersebut.

WhatsApp sekarang akan menampilkan kartu konteks setiap kali pengguna menerima undangan untuk bergabung dengan grup dari seseorang yang tidak mereka kenal. Kartu konteks ini memberikan latar belakang singkat tentang grup, termasuk tanggal pembuatannya, ringkasan fokus grup, dan orang yang pertama kali mendirikannya.

Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna mengingat atau menghubungkan titik-titik penting terkait undangan tersebut. Jika pengguna masih merasa bingung mengapa mereka diundang atau merasa undangan tersebut mencurigakan, mereka dapat melaporkan atau memblokir grup tersebut.

Kepala WhatsApp, Will Cathcart, membagikan berita tentang fitur baru ini melalui kanalnya hari ini. Beberapa pengguna sudah mulai melihat kartu konteks ini ketika diundang ke grup yang tidak dikenal, dan fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur kartu konteks ini bertujuan untuk memberikan sedikit latar belakang yang mungkin cukup untuk mengingatkan pengguna dan membantu mereka memahami alasan di balik undangan grup yang mereka terima.