Toyota Fortuner Tipe Q Terbaru Meluncur di Filipina, Segini Harganya

JAKARTA - Toyota kini resmi menghadirkan pembaruan pada Fortuner varian Q untuk pasar Filipina. Lebih menariknya, SUV tersebut memiliki sejumlah kesamaan dengan versi teratas LTD.

Melansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 9 Juli, sekilas model ini tidak memiliki perbedaan mentereng dibandingkan sebelumnya. Namun, ada sejumlah hal menarik yang ditawarkan dalam SUV ladder-frame tersebut.

Tipe Q tidak dihadirkan dalam opsi warna two-tone. Selain itu, mobil ini menghadirkan unit pencahayaan LED tanpa kehadiran bi-beam di bagian luar.

Pada bagian dalam, Fortuner Q memiliki kluster instrumen yang didesain ulang serta sewarna dengan kulit interior. Toyota memberinya tampilan audio layar sentuh terbaru berukuran 9 inci dan memiliki sistem interface terbaru.

Layar tersebut juga dapat kompatibel dengan konektivitas Apple CarPlay nirkabel serta dihadirkan kamera 360 derajat yang ditingkatkan agar membantu pengemudi mengetahui kondisi luar di sekitar kendaraan.

Model ini juga dibekali sistem keselamatan canggih Toyota Safety Sense, terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) with yaw assist, Adaptive Cruise Control (ACC), Blind-Spot Monitoring, dan Rear-Cross Traffic Alert.

Tidak hanya itu, Toyota Fortuner Q juga dibenamkan Data Communication Module yang memungkinkannya terkoneksi ke aplikasi MyToyota Connect. Ini dapat diunduh ke ponsel pintar pengguna yang berguna untuk mengetahui informasi terkini kendaraannya mulai dari lokasi parkir mobilnya hingga melakukan booking service ke bengkel terdekat.

SUV ini dibekali dengan mesin 2,8 liter turbodiesel yang sanggup memuntahkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm digabungkan dengan penggerak dua roda dan transmisi enam percepatan otomatis.

Toyota Fortuner varian Q dilabeli harga mulai dari 2,194 juta peso hingga 2,209 juta peso (Rp610,8 jutaan sampai Rp615 jutaan) untuk pasar Filipina. Diperkirakan mobil ini juga ditawarkan dengan warna Platinum White Pearl Mica.