Bagikan:

JAKARTA - Berbagai pabrikan roda dua hampir memiliki jajaran model listrik, sebagai pilihan kendaraan masa depan tanpa emisi yang dapat membantu bumi tetap hijau.

Tak mau ketinggalan gerbong, Royal Enfield tampaknya sedang bersiap meramaikan segmen tersebut. Buktinya, dari sebuah paten yang baru terungkap.

Mengutip dari laman Autocar India, Selasa, 9 Juli, pabrikan yang kental dengan karakter mesin konvensionalnya ini menghadirkan sebuah paten motor listrik bergaya cruiser yang memang sudah menjadi ciri khas merek tersebut.

Pandangan pertama dari paten motor listrik Royal Enfield terlihat memiliki bentuk bobber bergaya klasik dengan ujung depan yang menonjol, sadel tunggal yang melengkung, dan spakbor belakang yang terbuka.

Terlihat paten motor listrik tersebut memiliki kursi tunggal. Secara keseluruhan, desain sasis paten dari RE ini tergolong unik dimana rangkanya ibarat memeluk baterai yang tertanam di tengah bodi.

Selain itu, terdapat juga wingram custom mirip dengan Himalayan 450. Hal menariknya yaitu bagian suspensi depan yang hadir dengan model garpu grider, seperti model lama pada umumnya dan sudah tak ditemukan di zaman sekarang.

Dengan munculnya paten motor listrik dari RE ini, tentunya tinggal menunggu produksi dan jadwal peluncurannya.