8 Tahun Layani Pengguna Shopee, JNE Beri Garansi Ketepatan Waktu Kirim Paket
JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memperkuat komitmennya dalam menghadirkan pelayanan kepada konsumennya dengan memberikan garansi ketepatan waktu pengiriman. JNE akan menghadirkan layanan garansi ini bagi para pelanggan JNE di platform Shopee.
Sebagai salah satu perusahaan logistik nasional yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun, JNE terus beradaptasi dengan perkembangan di era digital. JNE berinovasi melalui integrasi teknologi untuk memastikan keandalan operasional dalam pengiriman paket kepada pelanggan.
Dengan perkembangan industri belanja online, peran perusahaan logistik semakin strategis karena berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Hal ini yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan, bersama sejumlah pemain e-commerce ternama di Indonesia agar tetap relevan dalam berkompetisi di era digital, salah satunya adalah Shopee.
Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo, kemitraan dengan Shopee memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memastikan kepuasan pelanggan. Kemitraan JNE dan Shopee telah berlangsung sejak tahun 2016. Kemitraan ini nyatanya telah membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan logistik di Indonesia.
“Kerja sama yang telah terjalin antara JNE dan Shopee selama delapan tahun mampu memberikan kemudahan dalam menjawab tantangan di tengah perubahan tren belanja yang ada. Terlebih saat ini, permintaan volume untuk layanan logistik melalui e-commerce yang terus meningkat, harus diikuti dengan inovasi-inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan,” kata Agusnur Widodo kepada awak media pada saat acara Penandatanganan Kerja Sama Shopee dan Mitra Logistik untuk Program Garansi Tepat Waktu, dikutip Sabtu 29 Juni.
Lebih lanjut Agusnur menjelaskan, konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang dikirimkan datang tepat waktu.
“Untuk itu layanan logistik yang dikirimkan secara tepat waktu tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tapi juga mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia,” imbuh Agusnur Widodo.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu.
BACA JUGA:
“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee,” jelasnya.
Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.
Dikutip dari laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024 yang dilansir oleh Parcelmonitor, mengungkapkan 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87 persen responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.