Bagikan:

JAKARTA - Shopee, platform e-commerce terkemuka di Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan empat perusahaan logistik, yakni Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Program Garansi Tepat Waktu. 

Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen antara Shopee dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta memberikan peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik mereka. 

“Kami berharap kerja sama strategis ini semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan pelanggan,” kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama pada Rabu, 26 Juni. 

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. 

Program ini sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor 1 yang mengungkapkan 80 persen responden akan sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu. 

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin. 

Chief Executive Officer (CEO) PT Tri Adi Bersama (Anteraja), Handy Widiya juga mengapresiasi program Garansi Tepat Waktu dari Shopee, karena sesuai dengan upaya mereka meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.