Meta Mulai Uji Coba Beta Studio AI di Instagram ke Kreator Terpilih di AS

JAKARTA - Meta mengumumkan telah memulai uji coba untuk studio AI nya di Amerika Serikat, yang memungkinkan kreator di Instagram membangun versi AI diri mereka sendiri. 

Diumumkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, melalui saluran broadcast nya di Instagram, dengan karakter AI ini, para kreator dapat berinteraksi dengan penggemar melalui DM (Direct Message). 

“Meluncurkan pengujian awal studio Al kami di AS sehingga Anda dapat mulai melihat Al dari kreator favorit Anda dan Al berdasarkan minat dalam beberapa minggu mendatang di Instagram,” tulis Zuck dalam pengumumannya. 

Zuckerberg juga mengaku telah bekerja sama dengan beberapa kreator terpilih untuk melakukan uji beta dan juga untuk mengembangkan fitur ini. 

Seperti video demo yang dibagikan Zuck, bot AI khusus Meta yang tersedia dalam versi beta akan dapat menjawab pertanyaan Anda sesuai dengan gaya bicara atau gaya menjawab akun tersebut.

“Kami telah bekerja sama dengan para pembuat konten untuk membangun hal ini sehingga mereka dapat membantu dalam menjawab pertanyaan yang mereka terima dari pengikut mereka dan dapat mengobrol dengan orang-orang dengan cara yang bermanfaat dan menyenangkan,” tambah Zuck. 

Meskipun masih tahap awal dan diluncurkannya dalam versi beta pertama dari Al ini, Meta berkomitmen untuk terus berupaya menyempurnakannya, dan segera merilisnya untuk lebih banyak orang di masa mendatang.