Hasil Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

JAKARTA - Drawing atau pengundian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Sebanyak 18 tim yang lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi dibagi ke dalam tiga grup alias masing-masing berisi enam negara.

Timnas Indonesia, yang masuk Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, tergabung di Grup C bersama negara-negara kuat, seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Skuad Garuda terhinda dari Korea Selatan. Taegeuk Warriors yang masuk di Pot 1 bersama Jepang dan Iran tergabung di Grup B yang dihuni Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait.

Pertandingan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung mulai 5 September 2024 dan tuntas pada 10 Juni 2025.

Babak ini menerapkan format double round robin, yaitu setiap peserta akan bertemu dengan peserta lainnya sebanyak dua kali (kandang-tandang).

Total, setiap tim peserta Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan melakoni 10 pertandingan, 5 laga kandang dan 5 partai tandang.

Nantinya, dua tim teratas dari setiap grup akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan kembali diadu di Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia.

Hasil Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup A

Iran

Qatar

Uzbekistan

Uni Emirat Arab

Kirgistan

Korea Utara

Grup B

Korea Selatan

Irak

Yordania

Oman

Palestina

Kuwait

Grup C

Jepang

Australia

Arab Saudi

Bahrain

China

Indonesia