Pakai Peci Hingga Dituding Log In, Denny Sumargo Konsultasi dengan Ustaz Khalid Basalamah Lebih Dulu

JAKARTA - Denny Sumargo akhirnya buka suara terkait kabar dirinya yang akan menjadi mualaf karena seringkali memperlihatkan diri membuat konten yang berbau Islam.

Namun dalam sebuah podcast bersama Atta Halilintar, Denny Sumargo membantah dengan halus bahwa itu hanya dugaan warganet saja.

Menurut Denny, hal tersebut merupakan bentuk sayang penggemarnya yang beragama muslim kepada dirinya.

"Itu netizen. Netizen itu gue tahu mereka tuh sayang banget sama gue terutama untuk kawan-kawan dari muslim," kata Denny Sumargo dikutip VOI dari YouTube Need A Talk, Kamis, 26 Juni.

Terkait penggunaan busana yang berbau islam seperti peci hingga baju koko, Denny meluruskan kalau ia hanya demi konten. Hal ini ia lakukan untuk menambah suasana keislaman ketika bertemu dengan bintang tamu yang membahas terkait agama muslim.

"Buat konten sebenarnya. Jadi kadang-kadang kalau tamu gue atau vibes-nya lebih ke arah yang muslim gue kan juga pakai peci," tuturnya.

Lebih lanjut suami dari Olivia Sumargo ini menambahkan kalau cara berpakaiannya itu sudah ia konsultasikan kepada ustaz.

Bukan tanpa alasan, Denny menuturkan kalau ia tidak ingin kalau nantinya penggunaan busana berbau islam itu malah menyinggung dan dianggap negatif oleh penontonnya.

"Itu pun sudah gue obrolin sama ustaz Khalid Basalamah, apakah ini gue menyinggung atau nggak? Dan lebih ke positif sih. Karena kan gue artinya gue menghormati kan it's ok. Gue sedang tidak berusaha untuk memanfaatkan," tambahnya.