Copa America 2024: Chile vs Argentina, Jalan Mudah Albiceleste ke Babak Gugur

JAKARTA - Matchday kedua Copa America 2024 Grup A akan menghadirkan laga seru antara Chile vs Argentina. Pertandingan ini bisa saja menjadi jalan pembuka bagi Albiceleste untuk menuju babak gugur dengan mudah.

Sebelum memastikan satu tempat di perempat final, Argentina masih harus melalui dua dari tiga laga sisa di fase grup. Setelah memetik poin penuh saat jumpa Kanada di laga perdana, Argentina kini mesti menghadapi Chile dan Peru sebagai penutup.

Jelang jumpa Chile pada Selasa, 26 Juni 2024, di Stadion Metlife, pukul 08.00 WIB, pasukan Albiceleste membawa modal mumpuni setelah menang 2-0 dari Kanada. Apalagi dari catatan yang ada, Argentina juga tidak pernah kalah melawan Chile di Copa America dalam waktu normal.

Hal ini bisa menjadi patokan bagi Argentina untuk kembali membuat catatan apik. Jika menang lawan Chile, Argentina akan berpeluang lolos lebih cepat ke fase gugur. Sekaligus, mereka akan menjadi tim yang lolos ke babak gugur Copa America untuk ke-14 kalinya berturut-turut.

Argentina diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan dari starting XI ketika melawan Chile. Namun, kemungkinan Leandro Paredes akan digantikan Gio Lo Celso.

Sementara di kubu lawan, Chile menunjukkan produktivitas gol yang sangat baik sebelum turun di Copa America 2024. Mereka tercatat mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sayangnya, ketajaman serangan itu tidak ditunjukan Chile selama pertandingan pembuka Grup A Copa America 2024 melawan Peru. Pada laga itu mereka menguasai 65 persen penguasaan bola, tapi hanya satu tembakan tepat sasaran yang berhasil mereka lakukan.

Sekarang, Chile akan menghadapi ujian berat dengan jumpa Argentina yang jadi favorit jawara turnamen sekaligus juara bertahan.

Menghadapi Argentina, Chile bisa saja memberikan perlawanan alot karena mereka termotivasi bangkit. Namun, sayangnya di laga nanti mereka akan kehilangan Diego Valdes yang mesti absen karena mengalami cedera kaki saat melawan Peru.

Masalahnya, sekuat apa pun Chile memberikan perlawanan, hasil seri menjadi paling realistis buat mereka.