Drama Korea Hit SKY Castle Diremake ke Format Drama Jepang

JAKARTA - Drama Korea SKY Castle akan diremake dalam format dorama Jepang oleh TV Asahi. Remake ini merupakan kerja sama antara rumah produksi SLL dari Korea Selatan dan TV Asahi pada Mei lalu.

Syuting drama ini akan dimulai pada Juli mendatang. Drama ini akan dibintangi oleh Matsushita Nao, Kimura Fumino, Higa Manami, Takahashi Merijun. Sementara untuk pemeran koordinator universitas adalah Koyuki.

SKY Castle adalah drama Korea yang menceritakan empat pasangan di perumahan elit SKY Castle yang terdiri dari profesor dan dokter. Seluruh istri dari pasangan itu berharap anak-anak mereka bisa masuk ke universitas prestisius untuk menaikkan derajat keluarga mereka.

Konflik bermula setelah anak salah satu pasangan diterima sebagai mahasiswa medis di Seoul National University hingga insiden terjadi. Di sisi lain, keluarga baru bergabung dengan perumahan tersebut sementara ia dituntut bersaing dengan keluarga lain di SKY Castle.

Drama Korea-nya memiliki 20 episode dan tayang pada akhir 2018. Drama ini memperoleh rating hingga 23% dan menjadi salah satu judul dengan rating tertinggi di penayangan televisi Korea Selatan.

Drama Jepang yang diproduksi akan fokus dengan ujian SMA yang terlihat lebih sulit dibandingkan proses ujian universitas. Plot mengenai tes universitas juga tetap dihadirkan namun memiliki perbedaan tampilan.

“Kami sangat senang mengumumkan kabar kolaborasi partnership dengan TV Asahi. Dimulai dengan remake SKY Castle, kami akan berencana, membangun, dan produksi judul lain yang kompetitif dalam pasar global,” kata CEO SLL, Park Jun Seo mengutip Variety.