Pengguna Paket Premium Bisa Menguji Desain Terbaru YouTube

JAKARTA – Desain terbaru dari YouTube versi desktop mendapatkan respons negatif dari sebagian besar penggunanya. Banyak yang tidak menyukai desain terbaru YouTube karena tampilannya yang sangat berbeda.

Di versi terbaru, pengguna akan melihat deretan ubin yang berisi rekomendasi saat memutar video. Selain itu, komentar yang berada di bagian bawah video dipindahkan ke sidebar kanan sehingga pengguna tidak perlu menggulir layar.

Pembaruan desain, yang terasa seperti merombak, ini mendapatkan banyak kritikan sejak dirilis pada April lalu. Uji coba ini sempat dihentikan selama beberapa minggu, tetapi YouTube kembali meluncurkan pembaruannya pada Mei lalu.

Tampilan terbaru dari YouTube versi desktop ini masih dikritik sehingga YouTube memberikan opsi kepada para pengguna. Pembaruan ini ditambahkan ke dalam fitur eksperimental dan pengguna bisa memilih untuk menggunakan desainnya atau tidak.

Jika Anda tertarik untuk mencoba desain terbarunya, Anda bisa mengakses halaman Coba Fitur Eksperimental Baru. Sebelum menerapkan pembaruan desainnya, Anda harus berlangganan paket premium terlebih dahulu, setelah itu klik tombol Daftar.

Fitur eksperimental ini hanya tersedia hingga 1 Juli mendatang. YouTube akan menarik pembaruannya setelah batas waktunya berakhir. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah pembaruan ini akan dirilis ke seluruh pengguna setelah masa pengujiannya berakhir.