Bring Me The Horizon Jadi Sponsor Klub Sepak Bola Kasta Kesepuluh Liga Inggris

JAKARTA - Bring Me The Horizon punya caranya sendiri untuk mendukung klub sepak bola kesayangan mereka. Band yang beranggotakan Oli Sykes (vokal), Matt Nicholls (drum), Lee Malia (gitar), dan Matt Kean (bass) itu menjadi sponsor utama untuk Maltby Main FC, klub dari kasta kesepuluh Liga Inggris.

Lewat unggahan akun Instagram resmi, Maltry Main FC mengumumkan bahwa kehadiran Bring Me The Horizon jadi momen penting bagi klub. Mulai musim 2024-2025, nama band itu akan terpampang di seragam resmi mereka.

“Pengumuman besar dan capaian besar-besaran untuk klub kami - klub kecil dengan hati yang besar. Seragam kandang dan tandang baru kami akan disponsori oleh sesuatu yang besar. Mereka adalah Bring Me The Horizon,” tulis Maltby Main FC, mengutip keterangan unggahan, Kamis, 6 Juni.

Adapun, alasan di balik kerja sama tersebut dikarenakan Matt Nicholls berasal dari daerah di mana Maltby Main FC bermarkas, yaitu Maltby, Rotherham, Yorkshire Selatan.

“Hal ini terjadi berkat anak laki-laki lokal yang bekerja dengan sangat baik yang menjadi drummer di band tersebut. Dia adalah Matt Nicholls. @mickypickles memberi kembali ke kotanya - sungguh luar biasa,” tulis Maltby Main.

“Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang ini - sebuah band papan atas dunia dan mereka mengingat akar dari band mereka sendiri.”

Kieron White, Ketua Maltby Main mengatakan, Matt Nicholls memang menyukai sepak bola sejak kecil. Sang drumer disebut ingin memberikan dukungan untuk klub yang dekat dengannya.

"Matt adalah pemuda Maltby, dan saya dulu sering bermain sepakbola 5v5 dengannya. Kami berbicara tentang bagaimana dia bisa terlibat dan muncullah ide band untuk mensponsori Jersey tim. Mat benar-benar ingin memberi kembali kepada komunitas dan itu juga yang ingin kami lakukan," kata Kieron White.

Maltby Main FC baru saja terdegradasi musim lalu dan kehilangan arah selama bertahun-tahun. Kerja sama dengan BMTH diharapkan dapat meningkatkan keadaan di dalam dan di luar lapangan.