Berkolaborasi dengan TuneIn, Discord Hadirkan Siaran Radio ke Platformnya

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, layanan streaming audio TuneIn bekerja sama dengan platform sosial, Discord untuk menghadirkan radio langsung gratis ke platformnya. 

Integrasi TuneIn Radio & Podcasts mencakup perpustakaan lengkap TuneIn yang berisi 100.000 stasiun radio AM/FM lokal, berita, podcast, dan konten olahraga. 

Layanan ini juga mengkurasi koleksi musik khusus untuk Discord, termasuk stasiun yang didedikasikan untuk genre seperti K-pop, Lofi, dan Indie. 

Rich Stern, CEO TuneIn mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah pertama kalinya opsi hiburan audio saja tersedia di direktori aplikasi Aktivitas Discord. 

“Misi kami adalah menghadirkan radio ke mana pun pendengar kami berada, dan hal ini mencakup lebih banyak kemitraan dengan perangkat rumah pintar, platform sosial, dan produsen otomotif untuk mendukung pengalaman hiburan di dalam kendaraan,” katanya kepada TechCrunch. 

Pengguna Discord akan dapat mengakses Aktivitas TuneIn baru di desktop, perangkat seluler, dan web dengan mengeklik ikon roket di saluran suara.

“Ada cara baru untuk mendengarkan musik, podcast, dan berita dengan teman Anda. Kegiatan terbaru di Discord, Radio & Podcasts TuneIn, kini tersedia,” tulis pengumumannya di X. 

Dalam beberapa tahun terakhir, TuneIn telah bermitra dengan beberapa perusahaan, seperti perangkat berkemampuan Amazon Alexa, Fisker, Lucid, truk listrik R1T Rivian, Skullcandy, dan banyak lagi.