Sisi Lain Jack Conte, CEO Patreon yang Sukses Jadi Musisi Viral di Media Sosial

JAKARTA - Media sosial memberi banyak ruang bagi penggunanya untuk mengeskplorasi diri. Jack Conte contohnya, yang selama ini dikenal sebagai CEO Patreon, platform langganan dan monetisasi populer di dunia.

Jack menjabat sebagai founder dan CEO sejak tahun 2013. Ia mendirikan Patreon bersama partnernya, Sam Yam, salah satu ekspert di bidang teknologi.

Nama Jack Conte sendiri mungkin agak asing di telinga Gen-Z, tapi tanpa sadar kontennya dinikmati. Ia membentuk project musik bernama Pomplamoose bersama Nataly Dawn.

Video-video Pomplamoose mulai ramai mendatangkan interaksi saat mereka membuat konten jamming. Mereka menampilkan proses pembuatan lagu yang kebanyakan dari sesi jamming di studio.

Hal itu membawa kesegaran tersendiri bagi penonton yang bisa menyaksikan bagaimana ide nada atau lagu muncul. Akun Pomplamoose diikuti 265 ribu orang di TikTok dan Instagram mencapai 346 ribu.

Viralnya konten-konten mereka di media sosial membuat karya mereka ramai didengar di platform streaming. Mengambil data dari Spotify, jumlah pendengar Pomplamoose mencapai 1,5 juta orang per bulan.

Jack Conte kini memiliki dua persona berbeda, yakni seorang CEO dan seorang musisi. Dan poinnya, ia mampu membawa kedua profesi tersebut ke level yang mengagumkan.