NasDem Pilih 2 Kader Pesohor Maju Pilkada: Farhan Cawalkot Bandung, Lucky Hakim Cabup Indramayu

JAKARTA - Partai NasDem kembali mengeluarkan rekomendasi kepada para kadernya untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024. Dua di antaranya adalah kader pesohor, yakni Muhammad Farhan dan Lucky Hakim.

NasDem mengutus Farhan untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Bandung, dan Lucky sebagai calon Bupati Indramayu.

Surat Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya dan Ketua Bidang Pemenangan Teritorial Jawa Barat Saan Mustopa.

Saan mengklaim, NasDem tidak meminta mahar politik apapun saat memberikan rekomendasi pengusungan kepada para kadernya.

“Mereka mendaftar tidak kita bebani biaya pendaftaran, kita hanya minta satu, jangan kecewakan partai, jangan dia berleha leha sehingga dia tidak mengurus daerah dan rakyatnya. Itu saja,” ungkap Saan dalam keterangannya, dikutip Selasa, 4 Juni.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkap sejumlah pertimbangan dalam memutuskan nama-nama tersebut.

“Track record itu penting, kedua tentu kemampuan, kapasitas ketiga loyalitas terkhusus kepada masyarakat,” tutur Saan.

Yang paling penting, lanjutnya, calon-calon kepala daerah itu punya komitmen punya keberpihakan dan punya kemauan bekerja keras untuk membuat daerah itu maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Itu yang kita tekankan kepada mereka semua, karena NasDem ketika mencalonkan mereka tidak meminta apapun, kecuali komitmen dan tanggungjawab untuk daerah dan masyarakat,” tutur Ketua DPW NasDem Jabar tersebut.

Sebelum berkancah di dunia politik, Farhan berkarier sebagai pembawa acara, penyiar radio, hingga pemain film. Sementara, Lucky Hakim merupakan aktor yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Selain Farhan dan Lucky, NasDem juga mengeluarkan rekomendasi kepada dua kadernya untuk maju pilkada di Jawa Barat, yakni Rian Firmansyah sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat dan Eti Herawati sebagai calon Wali Kota Cirebon.