Hiu Serang Pria Renang di Pantai San Diego, 1 Terluka Parah Dikoyak di 3 Titik

JAKARTA - Seorang pria diserang hiu saat berenang di tepi Pantai Del Mar, San Diego, Amerika Serikat (AS). Korban mengalami luka koyak akibat gigitan di tiga titik badan.

Kepala penjaga Pantai Del Mar, Jonathan Edelbrock mengatakan, tidak ada seorang pun yang mengetahui hiu pemangsa itu mendekati pantai.

“Visibilitas air sangat buruk. Anda sama sekali tidak bisa melihat apa pun yang bergerak di dalam air," katanya, dikutip dari Metro.co.uk, Senin 3 Juni.

Ini kali pertama bagi korban yang berusia 46 tahun itu diserang hiu dari kegiatan rutinnya berenang di tepi Pantai Del Mar.

Hiu itu menyerang kemudian menggigit mengoyak tubuh sang pria yang sedang berada di pantai bersama belasan orang lainnya pada Minggu 2 Juni pagi waktu setempat.

Pria itu mengalami luka parah di batang tubuh, lengan kiri, dan lengan kanan.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Petugas kesehatan menyebutkan, luka-luka yang dialami korban dapat ditangani pihak RS.

Sebuah drone dan perahu juga dikerahkan untuk mencari hiu pemangsa tersebut. Namun, hasilnya nihil.

Pantai tempat lokasi kejadian ditutup sementara imbas insiden ini. Perenang serta peselancar tidak diizinkan mengakses pantai sampai Selasa 4 Juni pagi.

Insiden melibatkan hiu di Pantai Del Mar pernah terjadi pada November 2022. Korban digigit di bagian paha dan berhasil diselamatkan.