Rahasia Kenikmatan Makan Bebek, Perhatikan Sambelnya

JAKARTA - Berbagai macam daging seperti sapi dan ayam mungkin sangat dikenal dengan berbagai manfaatnya. Tapi jika dikonsumsi terus-menerus, pasti bisa menimbulkan kebosanan. Oleh sebab itu, tidak salah Anda mencoba olahan daging lainnya seperti bebek.

Selain rasanya yang tidak kalah nikmat, ada berbagai manfaat daging bebek yang bisa didapatkan oleh tubuh. Lantaran pada daging bebek memiliki sumber makanan yang cukup padat nutrisi.

Selain itu terdapat berbagai jenis vitamin, mineral, antioksidan, serta nutrisi lainnya hingga kandung protein yang baik. Bahkan dengan mengonsumsi 100 gram daging bebek sudah bisa memenuhi sekitar 22-23 persen akan kebutuhan protein harian tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Bebek Terminal hadir di Jakarta dengan cabang ke-34nya. Terpatnya di Thmarin City, Jakarta Pusat.

Bebek Terminal ini menjadi salah satu keistimewaan kuliner. Meskipun tampak mirip dengan nasi bebek goreng pada umumnya dengan sambel yang pedas.

Bebek Terminal ini memiliki ciri khas tersendiri yakni dengan varian rasa yang cukup memikat lidah para pecinta bebek. Adapun variannya seperti bebek rica-rica, bebek rawon terminal dan bebek krenseng terminal.

Selain itu, untuk menambah kenikmatan menikmati daging bebek ini, Warung Bebek Terminal ini juga menyediakan varian sambel sesuai selera para pecintanya seperti sambel Uleg khas lampung,

Sambel Seitan Merah dan Sambel Seitan Hijau.

Jika Anda berkesempatan berkunjung ke warung Bebek Terminal, jangan heran banyak pengunjung yang rela antre untuk menikmati hidangan ini.

Salah satu owner Bebek Terminal, Tomy Kurniawan (38) mengatakan perbedaan Bebek Terminal dengan bebek lainnya terdapat pada dagingnya yang empuk dan gurih. Apalagi sambalnya yang mampu menggugah nafsu makan pelanggan.

"Bebek kami ini empuk gurih, terutama dari sambelnya maknyus, jadi tag line kami ini 'sudah makan tapi masih bisa makan lagi', jadi sambel kami ini boleh dibilang sangat luar biasa, karena kami sambel semua dadakan," kata Tomy dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juni.

Tomy menyebut bila produk makanannya juga terpilih sebagai produk foodstartup Indonesia 2022. Selain itu masuk dalam 5 terbaik Merri Riana Entrepreneur Awards 2023 dan 20 terbaik waralaba terpopuler versi waralabaku. “Salah satu UMKM yang terpilih dalam Sayembara Magdalenaf No.1 Influencer,” ujarnya.