Nissan Segarkan Model Caravan untuk Pasar Jepang, Usung Teknologi Lebih Canggih

JAKARTA – Baru-baru ini, Nissan memperbarui salah satu model bergaya van yakni Caravan di pasar Jepang. Pabrikan masih mempertahankan generasi keenam dari mobil ini dengan membawa sejumlah penyegaran yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna masa kini.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Selasa, 28 Mei, mobil bernama “Urvan” di pasar luar ini tidak memiliki sejumlah perubahan yang signifikan di eksterior. Namun, Nissan justru memberinya sejumlah fungsi berteknologi canggih seperti Intelligent Around View Monitor yang awalnya diperkenalkan pada generasi terbaru Terra. Dan Caravan menjadi kendaraan komersial pertama dari Nissan yang hadir dengan fitur ini.

Perusahaan juga menghadirkan Intelligent Rearview Mirror yang menawarkan kemampuan penglihatan dari kamera belakang yang selalu menyala. Dengan begitu, pengemudi selalu memiliki dua sudut pandang dari belakang.

Selain itu, Nissan juga menawarkan dua warna terbaru pada model ini, seperti Deep Forest atau hijau dan Deep Ocean Blue.

Secara spesifikasi, Nissan Caravan terbaru ini tidak alami perubahan dan tetap mempertahankan mesin versi dasar dan mid-spec pada Mitsubishi Triton. Dengan demikian, mobil komersial  bermesin turbo diesel 2,4 liter 4N16 dengan tenaga mencapai 130 dk dan torsi 370 Nm.

Caravan terbaru ini ditawarkan dalam beberapa opsi, mulai dari versi DX yang miliki empat pintu, Premium GX dengan lima pintu, hingga Grand Premium GX yang merupakan tipe tertinggi.

Untuk harga per unitnya senilai 2,580 juta yen hingga 3,351 juta yen (setara Rp264,4 jutaan sampai Rp343,4 jutaan).