Sukses dengan 13 Reasons Why, Dylan Minnette Ungkap Alasan Vakum Akting

JAKARTA - Aktor muda Dylan Minnette dikenal berkat serial 13 Reasons Why yang dirilis perdana pada tahun 2017. Namun tidak berapa lama, ia terlihat vakum dari dunia akting dan sekarang aktif sebagai anggota band Wallows.

Membenarkan hal tersebut, Dylan Minnette merasa senang bisa mendapat kesuksesannya di dunia akting, dunia yang tidak pernah ia sangka sebelumnya.

“Saya merasa beruntung menemukan sukses di dunia akting. Saya bergabung dengan 13 Reasons Why dan serial itu sangat populer dan mencapai tingkat tertinggi dari apa yang saya punya di akting,” kata Dylan Minnette mengutip Zach Sang Show.

“Tapi itu juga membuat saya merasa (akting) sebagai bekerja. Saya ada di posisi yang beruntung. Sangat menyenangkan, selalu menginspirasi, tapi kemudian saya merasa seperti bekerja,” lanjutnya.

Saat ini, Dylan Minnette menganggap musik adalah passion-nya sebagai grup. Wallows yang terbentuk sebagai band independen bergabung dengan Atlantic Records pada tahun 2018, setahun setelah musim pertama 13 Reasons Why dirilis.

“Saya merasa sedang ada di posisi yang bisa melakukan musik sejauh itu. Satu-satunya hal yang terjadi jika saya meluangkan waktu dan energi saya 100% dan melakukannya dengan serius,” kata Minnette.

Ia juga mengaku sesekali berpikir untuk kembali berakting tapi bermusik menjadi fokusnya saat ini. Ia berpikir akan kembali berakting jika sudah memenuhi karier Wallows.

“Saya merasa kami punya sesuatu yang diberikan dan itu akting… saya merasa saya bisa menemukan inspirasi lagi. Ketika kami memenuhi pencapaian sebagai Wallows dan siap beristirahat dari band, itu adalah inspirasi yang sempurna untuk kembali,” katanya.

Akting Dylan Minnette terakhir kali terlihat melalui film Scream dan serial The Dropout yang dirilis pada tahun 2022.