Sinopsis <i>Don't Breathe</i>, Kisah Perampok yang Terjebak di Rumah Orang Buta
Don't Breathe (Foto IMdb)

Bagikan:

JAKARTA - Film Don't Breathe merupakan film asal Amerika Serikat yang pertama kali tayang pada 2016. Kisahnya tentang tiga penjahat amatir di Detroit, yakni Rocky (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto). Mereka beraksi dengan masuk ke berbagai rumah dan mencuri barang berharga. 

Pria tersebut sudah tua dan tuna netra. Kondisi itulah yang membuat Rocky, Money, dan Alex mengira bahwa ia merupakan target yang mudah. Rencana demi rencana dimulai, mereka merusak jendela dan masuk dengan membawa pistol.

Awalnya seperti yang mereka bayangkan, akan tetapi keadaan menjadi berubah. Karena melihat sebuah tempat yang terkunci, Money mencoba membukanya karena menduga isinya uang. 

Ternyata, pria itu terbangun karena suara bising dan langsung mempertahankan diri. Rocky dan Alex hanya bersembunyi dalam lemari. Sementara Money tetap berusaha melawan, tetapi akhirnya tewas. 

Masuk ke ruang bawah tanah untuk menjauh dari pria buta itu, Rocky dan Alex justru menemukan sosok perempuan yang terkurung di sana.

Ternyata pria tua tersebut telah menyadari dan mengetahui keberadaan mereka lewat indra pendengarannya. Mereka yang awalnya ingin berburu harta dalam jumlah besar kini justru diburu oleh pria tua tersebut.

Kunci agar nyawa mereka selamat adalah jangan bergerak dan jangan bernapas. Jika bergerak, pria tua yang tuna netra tersebut akan mengetahui keberadaan mereka. Telinga yang dimilikinya ternyata sangat tajam dan sensitif. Syarat bertahan inilah yang membuat film Don't Breathe mencekam dan seru untuk diikuti sampai dengan akhir.