Renault Rilis Rafale Versi Performa Tinggi, Segini Tenaga Maksimalnya

JAKARTA - Renault, merek otomotif ternama dari Prancis, secara resmi model berperforma tinggi Rafale E-Tech 4x4 300 hp. Mobil ini menggabungkan performa mesin bensin dengan daya listrik.

Menurut lansiran laman resmi perusahaan, Sabtu, 18 Mei, crossover ini ditawarkan dalam dua level trim, yakni Esprit Alpine dan Atelier Alpine. Keduanya menawarkan karakteristik yang berbeda.

Versi Atelier Alpin menampilkan tampilan yang khas dengan bodywork Satin Summit Blue dengan spoiler berwarna Starry Black serta pelek 21 inci dan pelek 20 inci untuk tipe Esprit Alpine dengan ban Continental.

Untuk mencerminkan kesan sporty, interior pada kedua trim ini mendapatkan alas dengan warna biru ikonik berlogo “A” khas merek Alpine.

Rafale E-Tech 4x4 300 hp memiliki sistem suspensi cerdas inovatif yang dapat disesuaikan sendiri dengan kamera di bagian atas kaca depan. Sistem yang diberi nama “Active Suspension with Predictive Camera” ini memperhitungkan kecepatan dan respon pengemudi untuk menyesuaikan redaman secara terus-menerus seperti pada kasus tabrakan atau hambatan apa pun di jalan di depan.

Khusus untuk versi Atelier Alpine, dihadirkan menu “Chassis Control” di layar multimedia memungkinkan pengemudi menyesuaikan pengaturan 4Control Advanced, profil redaman, dan sudut kemudi belakang dalam tiga cara:

-              Comfort, untuk perjalanan keseharian dalam perkotaan

-              Dynamic, untuk mengoptimalkan kelincahan dalam berkendara

-              Sport, untuk kesenangan dalam berkendara

Semua pengaturan tersebut tersedia di semua mode berkendara, yakni Eco, Comfort, Sport, dan MySense. Dihadirkan juga mode Snow untuk berkendara di medan salju.

SUV tersebut dibekali dengan mesin 1,2 liter 3-silinder dengan turbocharger yang dapat menembus tenaga 150 dk dan torsi 230 Nm. Ditemani oleh tiga motor listrik, mobil ini mengeluarkan total daya 300 dk. Dengan demikian, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 6,4 detik.

Usung teknologi PHEV yang inovatif, Rafale E-Tech 4x4 300 hp miliki baterai 22 kWh yang dapat melaju dengan tenaga listrik murni sejauh 100 km. Baterainya kompatibel dengan pengisian daya 7,4 kW mengisi daya 0 ke 80 persen dalam 2 jam 10 menit dan 0 ke 100 persen dalam kurang dari 3 jam.

Renault belum ungkapkan harga dari model ini, namun Rafale E-Tech 4x4 300 hp akan tersedia pada musim gugur tahun ini.