Sudah Dikonfirmasi, Gim GTA 6 Akan Segera Dirilis Tahun 2025

JAKARTA - Dalam laporan fiskal terbarunya, perusahaan perusahaan Take-Two Interactive mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan seri terbaru dari waralaba judul ternamanya yaitu Grand Theft Auto 6 pada tahun 2025.

Ke depan, dan seperti yang disebutkan Strauss sebelumnya, kami telah "mempersempit jendela rilis yang telah ditetapkan sebelumnya untuk Grand Theft Auto VI ke Kalender Musim Gugur 2025," tulis CEO Take-Two Strauss Zelnick laporan tersebut.

Perilisan ini tidak lepas dari kepercayaan perusahaan akan waralaba GTA yang terus berkembang. Mereka juga percaya bahwa judul ini memiliki potensi komersial yang akan bertumbuh di masa depan.

"Meskipun demikian, kami tidak memberikan panduan khusus setelah Tahun Fiskal 2025, karena jadwal rilis kami mencakup banyak judul setiap tahunnya dan bahkan perubahan kecil pun dapat berdampak signifikan terhadap hasil pada periode tertentu," sambungnya.

Sebelumnya, pengembang Rockstar Games juga telah merilis trailer GTA 6 seri teranyar untuk mengundang rasa penasaran dan ekspektasi para penggemar gim ini. Pasalnya GTA menjadi salah satu gim legend yang digemari oleh banyak orang sejak era Playstation (PS).

 

GTA memang sudah menjadi seri yang sangat diminati para penggemar. Fakta ini terbukti di mana GTA 5 telah berhasil terjual lebih dari 185 juta unit di seluruh dunia. 

T2 menyebutkan bahwa GTA V telah menjadi sejarah gim terlaris di Amerika Serikat (AS), berdasarkan jumlah penjualan unit yang telah menghasilkan 1 miliar dolar AS (Rp15,2 triliun). 

Tidak hanya itu, studio juga bahwa gim lainnya, waralaba dari Red Dead Redemption telah terjual hampir 79 juta unit di seluruh dunia, dengan Red Dead Redemption 2 yang terjual lebih dari 55 juta unit.