Hyundai Berencana Luncurkan 7 Mobil Baru di Indonesia, Ini Bocorannya

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan terus berinovasi di Tanah Air, salah satunya dengan cara menghadirkan model mobil baru sepanjang 2024, bahkan ada tujuh model sekaligus.

Chief Operating Officer (COO) HMID Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, model baru yang akan dihadirkan Hyundai untuk kembali menggairahkan pasar Indonesia yang memang lesu dikarenakan adanya faktor interest rest.

"Beberapa waktu lalu kita bilang minimal lima model, tapi sekarang itu bisa di atas lima minimal tujuh. Apalagi kan sekarang market lagi slowing down lesu," katanya, kepada wartawan dalam acara halal bihalal, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Namun demikian ia tak menjelaskan lebih detail terkait model yang akan diluncurkan di tanah air, apakah itu  internal combustion engine (ICE), Hybrid maupun listrik murni.

"Minimal campur, tapi tunggu saja nanti untuk model barunya," sambung dia.

Hanya saja Fransiscus Soerjopranoto memastikan ada tiga model Sports Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan. Mengingat pasar tersebut (SUV) memang sedang bergairah dan berbagai pabrikan terus berlomba untuk menciptakan hal yang baru.

"SUV itu mungkin sekitar tiga lah , itu seinget saja ya," papar dia.

Diberitakan sebelumnya, Hyundai juga akan meluncurkan perdana di Indonesia 'World Premiere' salah satu modelnya, dan akan fokus di pasar domestik serta diekspor ke berbagai negara tetangga.