Apriyani Akui Fisiknya Masih Belum 100 Persen

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putri Apriyani Rahayu mengakui saat ini fisiknya belum benar-benar 100 persen setelah pulih dari cedera.

Itu disampaikan Apriyani setelah bersama pasangannya Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah melawan pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee di semifinal Uber Cup 2024.

“Saya mengakui kondisi fisik saya belum kembali 100 persen dan itu terasa sekali tadi,” ujar Apriyani dalam keterangan yang diterima.

Kondisi tidak begitu bugar pasca cedera di Asian Games 2023 silam membuat Apri harus absen bersama pasangannya di beberapa turnamen awal tahun ini.

Pada Januari lalu, dua turnamen yang harus mereka lewatkan adalah Malaysia dan India Open untuk memaksimal pemulihan yang sedang dijalani oleh Apriyani.

Selain itu, pasangan ini juga melewatkan turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) yang berlangsung pada awal April kemarin.

Pada babak perempat final Uber Cup, Jumat kemarin, Apri/Fadia ikut tampil dan menyumbang poin saat Indonesia sukses menang telak 3-0 melawan Thailand. 

Apri mengakui dirinya masih harus berbenah setelah menelan kekalahan melawan Baek/Lee. Pasalnya masalah cedera membuat dia belum bisa mengembalikan performa terbaiknya.

“Hari ini saya memang harus meningkatkan lagi konsistensi pukulan, pikiran, dan mentalnya,” kata Apri.

Babak semifinal adalah target yang diemban oleh Apri dan kawan-kawan di Uber Cup tahun ini. Ini pertama kalinya Indonesia lolos ke semifinal ajang beregu putri itu setelah 14 tahun tak merasakannya.

Kekalahan Apri/Fadia membuat Indonesia dan Korea imbang 1-1 untuk sementara. Saat berita ini ditulis, laga semifinal kedua negara masih berlangsung.