Britney Spears dan Sam Asghari Resmi Cerai, Status Kembali Lajang

JAKARTA - Britney Spears dan Sam Asghari resmi bercerai setelah berpisah hampir setahun yang lalu. Keputusan ini diberikan pengadilan Los Angeles yang menandatangani dokumen pada Kamis, 2 Mei.

Melansir People, Spears dan Asghari akan dinyatakan lajang pada 2 Desember 2024 sesuai aturan di California yang mengharuskan masa menunggu deklarasi hingga enam bulan.

Sam Asghari dan Britney Spears menikah pada 9 Juni 2022 dan berpisah pada 30 Juli 2023. Dalam gugatannya, Asghari menyebut ada perbedaan yang tidak bisa diselamatkan dan mereka tidak bisa tinggal bersama.

Asghari mengajukan gugatan pada 16 Agustus 2023 dan mereka memiliki perjanjian pernikahan sebelum menikah sehingga mereka tidak punya tuntutan terhadap satu sama lain.

Hak asuh kelima anjing mereka juga mendapat bagian. Anjing bernama Porsha diberikan kepada Sam Asghari, sementara empat lainnya didapat oleh Britney Spears.

Dokumen gugatannya menyatakan bahwa Asghari ingin mendapatkan dukungan keuangan dari Spears, dan meminta bayaran untuk pengacaranya, sementara nilai aset Spears dan Asghari, serta aset yang mereka miliki bersama, belum ditentukan.

Perjanjian pernikahan mereka berisi daftar harta yang tetap menjadi milik pihak masing-masing. Penghasilan Spears selama status menikah tidak akan dibagi kepada Asghari.

Sam Asghari juga tidak mendapat royalti baik dari musik maupun buku memoar yang dirilis Spears pada tahun 2023.

Britney Spears dan Sam Asghari pertama kali bertemu pada tahun 2016 di lokasi syuting video musik Slumber Party. Mereka bertunangan pada tahun 2021 dan menikah secara tertutup pada 9 Juni 2022.

Sebelumnya, Spears menikah dengan Jason Alexander pada tahun 2004, serta Kevin Federline pada tahun 2007 di mana mereka dikaruniai dua anak: Sean dan Jayden.