Polisi Bersenjata Geruduk Massa Mahasiswa Pro Palestina yang Kemah di Kampus UCLA, Tenda-tenda Dirobohkan

JAKARTA - Kepolisian membubarkan massa mahasiswa pro Palestina yang demonstrasi di kampus UCLA, Kalifornia, Amerika Serikat (AS), Kamis 5 Mei waktu setempat.

Mengutip The Telegraph, para mahasiswa yang mendirikan tenda untuk ngekamp di kampus UCLA digeruduk aparat berpakaian polisi antihuru-hara.

Pembatas area perkemahan dengan tulisan selogan 'From The River to The Sea' dijatuhkan, tenda-tenda massa mahasiswa dirobohkan, banyak slepping bag ditinggalkan pemiliknya berserakan.

Massa mahasiswa yang meninggalkan tenda mereka dipukul mundur hingga area Perpustakaan Powell kawasan utara kampus UCLA.

Di lokasi itu, para mahasiswa berjejer bergandengan tangan menolak untuk diamankan polisi antihuru hara. Mereka juga membuat batas agar polisi tidak mendekat dengan papan triplek.

Sementara petugas kepolisian yang berhadapan langsung dengan massa mahasiswa tak segan-segan mengarahkan senjata ke bagian badan demonstran

Di bagian belakang barikade massa mahasiswa UCLA yang bertahan, papan berisi mural Gaza yang dibom dengan tulisan jumlah korban kematian warga Palestina yang menggunung tidak sebanding dengan kematian warga Israel tampak jatuh.

The New York Times melaporkan ada sekitar 100 demonstran mahasiswa masih berada di lokasi yang dijaga ketat polisi antihuru hara itu.

Sementara Al Jazeera menyebutkan, banyak demonstran mahasiswa di UCLA ditangkap aparat. Tangan mereka diikat memakai tali seperti kabel ties diamankan ke dalam mobil-mobil kepolisian.