Dapat Respons Positif, Wuling Buka Masa Pemesanan Cloud EV Mulai Rp400 Jutaan

JAKARTA - Wuling Motors Indonesia mengumumkan pembukaan masa booking dari Cloud EV dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pabrikan dari China ini membuka masa pemesanan dengan estimasi harga mencapai Rp410 juta, termasuk pemotongan pajak 10 persen. Ini sekaligus menjawab respons positif masyarakat Indonesia terhadap hatchback listrik ini.

“Hari ini, Cloud EV sudah bisa dipesan di Indonesia. Ini sebagai jawaban dari meningkatnya permintaan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik,” kata Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, di sela-sela acara, Jakarta, Selasa, 30 April.

Selain itu memberitahu harga pemesanan pada model ini, Wuling juga menjelaskan bahwa Cloud EV dibekali dengan baterai canggih yang dapat memberi jarak tempuh hingga 460 km dalam sekali pengisian daya

“Wuling Cloud EV dapat menempuh jarak hingga 460 km dari baterai yang telah terstandar IP67 sehingga tidak ada catatan terjadinya kebakaran,” jelas Dian.

Berbicara tampilan eksterior Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam. Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Sementara, di bagian samping Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. MPV ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala. Di buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Pabrikan juga memberi kesan premium pada model ini dengan tampilan 8,8 inci Multi Information Display pada interior yang terintegrasi dengan head-unit 15,6 inci LED Central Control Screen terletak di tengah.

Untuk mendukung daya tampung, Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Tidak hanya itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman.

Pabrikan yang telah menunjukkan eksistensinya sejak 2017 di Indonesia ini juga umumkan akan mengirimkan unit pertama Cloud EV mulai Mei mendatang.

Perusahaan juga memberikan promo pada masa pre-booking yakni garansi seumur hidup pada semua komponen EV, gratis perangkat charging 7 kW, extensive free maintenance, serta free charging pada jaringan pengisian daya DC GB/T dari Wuling.