Parenting Ala Caesar Hito, Serahkan Bagian Marah pada Felicya Angelista

JAKARTA - Tak terasa pernikahan pasangan Caesar Hito dan Felicya Angelista sudah memasuki tahun ke-4. Meski begitu, pasangan yang bertemu pertama kali ini tahun 2013 ini mengaku masih menyesuaikan diri dalam mendidik kedua anak mereka, Graziella Bible Emanuella dan Zefanya Graneth Emmanuela.

Felicya mengungkapkan kalau Hito, panggilan akrab suaminya berusaha untuk mengikuti gaya mendidik dari dirinya. Pasalnya Hito menyerahkan masalah pendidikan anak kepada istrinya tersebut.

"Kita masih menyesuaikan juga, karena kan setiap orang tua punya cara yang berbeda ya, tapi sebisa mungkin Hito ikuti aku soal parenting, karena menurut dia yaa ini tetep tanggung jawabnya ibu," kata Felicya Angelista di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April.

Hal ini sengaja di lakukan oleh Hito dan Felicya karena menganggap kalau anak-anak akan lebih memahami ketika dimarahi oleh ibunya, namun akan sakit hati hingga dewasa ketika dimarahi oleh ayah mereka.

"Misalkan anak ngomel atau nggak mau makan, nggak mau nurut, aku yang marahin. Aku merasa kalau ibu yang marah anak nggak akan sakit hati, kalau bapak yang marah sakit hati sampai besar," sambung Felicya Angelista.

Oleh karena itu, wanita berusia 29 tahun ini membagi tugas dengan suaminya itu, di mana ia bagian memarahi anak-anaknya ketika tidak nurut, sedangkan Hito bagian yang menasehati.

"Jadi yang marah-marah bagian aku aja, Hito bakal ngasih tau ‘nggak boleh’ nah kalau aku yang ‘ya udah ya mamah pergi, kalau kamu nggak nurut’ nah itu mereka akan nyamperin aku minta maaf," pungkasnya.