Rilis Teaser Perdana, HYBE Umumkan NewJeans Tetap Comeback

JAKARTA - NewJeans dinyatakan tetap merilis album baru sesuai rencana di tengah kisruh label mereka, ADOR dengan perusahaan HYBE. Pernyataan itu diungkap oleh HYBE bahkan mereka berencana untuk mengambil jalur hukum untuk melindungi para member.

“NewJeans berencana untuk melanjutkan berbagai aktivitas, termasuk perilisan dua single pada Mei dan Juni, bersamaan dengan video musik baru pada tanggal 27. Perusahaan kami berkomitmen melakukan yang terbaik memastikan aktivitas NewJeans tidak terhambat,” kata HYBE.

Agensi akan mengambil jalur hukum setelah melihat banyaknya rumor dan komentar negatif mengenai NewJeans. Mereka mengklaim terus melindungi NewJeans namun kali ini mereka akan merekrut firma hukum.

“Belakangan, deretan postingan yang menjadi komentar negatif, fitnah, ejekan, yang merusak reputasi mereka. Perusahaan kami secara konsisten mengambil tindakan legal terkait NewJeans tapi kami memutuskan untuk menambah firma hukum tambahan untuk menjaga hak artis kami,” lanjut mereka.

“Sebagai perlindungan untuk NewJeans, HYBE akan mengambil seluruh kemungkinan tindakan hukum yang mencoreng hak artis. Kami akan mengambil langkah tegas, tanpa tolerasi atau persetujuan,” katanya.

Di samping itu agensi juga menyatakan akan memberi perlindungan psikologi bagi para member sehingga mereka meminta publik untuk berhenti memberi komentar bernada ejekan.

“Kami berencana memberi dukungan untuk stabilitas emosional dan psikologi bagi artis. Kami dengan sungguh-sungguh meminta diakhirinya serangan sembarangan dan tindakan meremehkan para artis,” katanya.

ADOR, salah satu sub label dari HYBE dikabarkan melakukan upaya agar label mereka menjadi independen dari HYBE. CEO ADOR, Min Hee Jin menyebut hal itu dilakukan karena HYBE tidak menghargai usaha mereka dalam membuat NewJeans dan membuat tiruan, ILLIT.

Pada saat bersamaan, NewJeans merilis foto teaser perdana untuk lagu terbaru mereka, How Sweet yang akan dirilis pada 24 Mei.